Sabtu, 10 April 2010

Panda

Panda

Besar tinggal di wilayah pegunungan, seperti dan shicuan tibet. Pada setengah pada abad ke -20 terakhir,panda menjadi semacam lambang negara tionkok, dan sekarang ditampilkan pada uang emas negara tersebut.

Nama China-nya berarti "kucing-beruang," dan juga bisa dibaca dibalik tanpa mengubah arti. Ia dinamai panda di Barat karena mirip dengan panda merah

, dan dulunya dikenal sebagai Beruang Belang (Ailuropus melanoleucus).

Meskipun secara taksonomis ia adalah karniora, makanannya seperti hebivora, sebagian besar tumbuh-tumbuhan, hampir hanya bambu saja. Secara teknis, seperti banyak hewan,panda adalah omivora, karena diketahui mereka juga makan telur, dan juga selain bambu. Kedua makanan ini adalah sumber protin yang diperlukan. serangga telingga nya bergerak-gerak saat mereka mengunyah.

panda Besar juga masih bersaudara dengan panda merah , tetapi mereka dinamai mirip sepertinya akrena kebiasaan mereka memakan bambu. Sebelum hubungannya dengan panda Merah ditemukan pada tahun 1190,panda Besar dikenal sebagai beruang berwarna dua.

Selama puluhan tahun, klasifikasi taksonomi panda yang tepat diperdebatkan karena baik panda Besar maupun panda Merah memiliki ciri-ciri seperti beruang dan rakun. Namun, pengujian genetka mengungkapkan bahwapanda Besar adalah beruang sejati dan termasuk keluarga ursidae. Saudara terdekatnya dalam keluarga beruang adalah beruang berkaca mata di amerika selatan . Sekarang masih diperdebatkan apakah panda Merah termasuk keluarga Ursidaea tau keluarga rakut, Procyonidae.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Pengikut